Sabtu, 27 Agustus 2016

Sejarah Berdiri SMP Negeri 2 Sulang Kab. Rembang

SMP Negeri 2 Sulang Kabupaten Rembang. Kecamatan Sulang adalah salah satu dari 14 kecamatan yang ada di Rembang. Letak SMP Negeri 2 Sulang tidak terlalu jauh dari pusat kota Rembang tepatnya di jalan Rembang-Sumber Km. 3 desa Seren kecamatan Sulang No telpon (0295) 5503123 hanya sekitar 3 km ke arah tenggara kota Rembang dengan jalan aspal mulus serta mudah dijangkau menggunakan angkutan desa dan angkutan tradisional yaitu dokar.
Sebagai sekolah yang terakreditasi A dan merupakan Sekolah Standart Nasional, SMP Negeri 2 Sulang mempunyai sarana dan prasarana memadai dan cukup lengkap sehingga mempermudah siswa untuk melakukan proses pembelajaran, walaupun letak bangunan sekolah berada dekat area perkebunan tebu dan area persawahan penduduk sekolah ini mampu mencetak siswa-siswi yang berprestasi. Siswa-siswi di SMP Negeri 2 Sulang sebagian besar berasal dari desa sekitar yang keluarganya berlatar belakang wiraswasta, petani, serta pegawai negeri. Keunggulan lainnya yaitu sekolah ini memiliki lapangan sepak bola standart terpisah dengan lapangan upacara yang terletak di tengah-tengah komplek bangunan sekolah, lapanga volly, serta lapangan basket yang cukup bagus. Adanya musholla sekolah yang bersih dan terawat melengkapi keinginan warga sekolah untuk melaksanakan ibadah bagi yang beragama Muslim, terkadang musholla ini juga digunakan sebagai tempat acara besar keagamaan seperti Maulud Nabi, Idul Qurban, serta hari raya keagamaan lainnya.
SMP Negeri 2 Sulang berdiri tahun 1990 atau berdiri pada tahun ajaran 1990/1991 dengan nomor statistik 2010031708049 akreditasi sekolah A, kategoru sekolah SSN, status kepemilikan tanah/bangunan sebagai milik pemerintah dengan luas tanah 13.430 m2/HGB, luas bangunan 5. 170 m2. Untuk menyimpan dan pengiriman biaya operasional sekolah serta kegiatan pembiayaan sekolah ini memiliki nomor rekening sekolah 3-029-10883-8 pada Bank BPD cabang Rembang.
Sarana yang menunjang kegiatan siswa telah sekolah sediakan dan cukup lengkap memiki jumlah ruang kelas sebanyak 18  ruangan masing-masing berukuran 7x9 m2, ruang kantor guru, kepala sekolah, ruang tata usaha, perpustakaan berukuran 15x8 m2, laboratorium IPA 2 ruangan masing-masing berukuran 18x8 m2, laboratoriun bahasa 9x7 m2, laboratorium komputer 15x8 m2, ruang ketermpilan 9x7 m2, ruang kesenian 9x7 m2, selain itu masih ada ruangan Osis, Pramuka, pos keamanan 2x2 m2, musholla, tempat parkir guru dan siswa, kamar mandi terpisah antara guru dan siswa. Perlu diketahui seluruh area di SMP Negeri 2 Sulang sudah terkoneksi dengan hot spot sehingga mempermudah siswa dan guru untuk mengakses internet sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar.
Staf guru dan karyawan di SMP Negeri 2 Sulang berjumlah 40 orang terdiri dari guru tetap (PNS)
26 orang, guru tidak tetap 3 orang, karyawan tata usaha 7 orang, pegawai perpustakaan 1 orang, penjaga sekolah serta petugas keamanan masing-masing 2 dan 1 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar